[REVIEW] Shinzu’i Facial Wash Skin Lightening



Selamat siang!

Look what I got in my mailbox! Shinzu’i yang terkenal dengan slogannya Putih itu Shinzu’i berbaik hati mengirimkan sepaket produknya yang terdiri dari body cleanser, body lotion, body scrub, dan facial wash untukku. Namun, dari sekian banyak produk yang aku terima, hanya Shinzu’i facial wash saja yang akan aku review. Yuk, simak review ku tentang Shinzu’i facial wash di bawah ini.


Facial wash yang aku terima ada dua varian, yaitu regular dan anti-acne. Berhubung wajahku cukup acne-prone, jadi aku memilih varian anti-acne untuk aku tes selama satu minggu lebih. Perlu kita tahu, Shinzu’i facial wash merupakan facial wash pencerah wajah.

Penjelasan pada bagian belakang kemasan

Apa saja sih keunggulan Shinzu’i Facial Wash ini?
  1. From Nature
    Bahan yang digunakan dalam produk Shinzu’i semua berasal dari alam sehingga tidak membahayakan kulit.
  2. Core Ingredients
    - Mengandung ekstrak bunga sakura, yang dapat membantu proses regenerasi kulit supaya tampak bening dan tidak kusam.
    - Mengandung herba matsu oil dari jamur matsutake, yang membantu mengubah pigmen melanin (penyebab kulit gelap) menjadi leukomelanin yang lebih cerah sehingga kulit tampak lebih putih dan cerah.
  3. Main Benefit dari pemakaian Shinzu’i facial wash adalah kulit jadi tampak lebih cerah setelah pemakaian selama dua minggu.
Daftar bahan pembuat

Selain core ingredients yang sudah aku sebutkan di atas, Shinzu’i facial wash juga mengandung beberapa bahan alami, seperti:
  1. Witch Hazel
    Ekstrak batang dan daunnya membantu mengecilkan pori-pori kulit wajah agar tetap halus, lembut, dan segar. Ekstrak witch hazel dapat kita temukan dalam Shinzu’i facial wash varian regular (warna hijau).
  2. Ekstrak kihada dan sugar beet.
    Ekstrak kihada membantu mengatasi masalah jerawat agar kulit menjadi halus, sehat, cerah, dan lembab alami. Sedangkan sugar beet dapat mengontrol kadar minyak dalam kulit wajah. Kedua ekstrak kihada dan sugar beet ini dapat kita temukan dalam Shinzu’i facial wash varian Anti-Acne (warna merah).

Kalau kita perhatikan, bentuk kemasan untuk kedua variannya sama saja. Bedanya hanya warna utama botolnya. Varian regular berwarna hijau sedangkan varian anti-acne berwarna merah. Untuk tulisan yang ada pada botol, keduanya juga sama (misalnya tulisan tentang penjelasan produk dan ingredients-nya).

Kiri: Regular variant (hijau) | kanan: anti-acne variant (merah)

Bicara soal kemasan, aku sangat suka kemasan dari facial wash ini. Botolnya berupa pump sehingga kita tidak perlu takut produknya bakal tumpah. Selain itu, pada pump-nya juga terdapat semacam lock, jadi aman kalau kita letakkan dalam tas. Untuk membuka lock-nya, kita hanya perlu memutar pump nya saja, lalu tinggal tekan saja pump-nya untuk mengeluarkan isi facial wash nya.

Pump. Putar untuk membuka lock

Sayangnya, botol kemasan facial wash ini tidak begitu travel friendly karena ukurannya yang lumayan memakan tempat. Kalau kalian seperti aku yang tidak begitu sering jalan-jalan, ukuran produk sama sekali tidak masalah untukku. Hehe. Apalagi isi produknya yang mencapai 80ml itu bagiku sudah banyak sekali dan kemungkinan tidak akan habis selama beberapa bulan kedepan.

Anti-Acne variant

Regular Variant

Tekstur dari facial wash ini seperti sabun wajah pada umumnya yang terlihat seperti pasta. Jika kita perhatikan, untuk varian anti-acne ada semacam bintik merah di dalamnya. Awalnya aku kira bintik merah ini adalah butiran scrub. Namun setelah aku gosok-gosok sampai berbusa ternyata bukan scrub. Haha. Justru busanya malah terasa lembut di tangan maupun di wajahku. Kebetulan sekali aku tidak begitu suka sabun wajah yang mengandung scrub karena rasanya tidak nyaman saat aku menggunakannya di wajahku. Sedangkan untuk varian regular hanya berupa pasta putih saja tanpa ada warna lain di dalamnya. Tekstur busanya juga sangat lembut.


FINAL VERDICT

Sebelum menulis review ini, aku sudah menggunakan produk Shinzu’i facial wash selama lebih dari satu minggu. Nah, selama masa percobaan tersebut, ada beberapa hal yang aku perhatikan. Diantaranya wajahku menjadi lebih cerah serta wajah menjadi tidak kusam. Sebelumnya aku juga sudah nyatakan bahwa wajahku ini cukup acne-prone, sehingga aku tidak begitu suka mencoba-coba skincare baru. Namun, selama menggunakan produk ini tidak ada jerawat yang muncul di wajahku. Ini berarti produk Shinzu’i facial wash cocok dengan kulit wajahku. Selain itu, kadar minyak pada wajahku juga jadi lebih “jinak”. Wah, bisa nih beralih ke Shinzu’i. Hehe.


Bagaimana? Penasaran dengan Shinzu’i facial wash? Bisa kalian buktikan sendiri keunggulan produk ini. Namun, hasil pemakaian yang aku tuliskan di atas merupakan hasil yang aku rasakan sendiri pada kulitku. Hasil yang sama belum tentu berlaku untuk kulit kalian. Selalu perhatikan perubahan yang ada pada kulit kalian ya! :D

Sekian dulu review dariku. Semoga membantu!


Products reviewed in this post are sponsored by Shinzu’i.


Harga: Rp. 16.500


Semua produk Shinzu’i dapat dibeli di http://bit.ly/belishinzuionline


Website: www.PutihItuShinzui.com
Facebook: https://www.facebook.com/PutihItuShinzui
Twitter: https://twitter.com/PutihItuShinzui
Instagram: https://www.instagram.com/PutihItuShinzui 



Thanks for reading! ヽ(○´∀`)ノ♪

Share this:

, , ,

CONVERSATION

0 Comments:

Post a Comment

Silahkan berikan komentar. Kritik maupun saran juga boleh :D

© DEAR ★ UTOPIA. Powered by Blogger.