Jalan-Jalan ke Mangafest 2015

Hai-hai !
Hari Minggu 18 Oktober kemarin aku datang ke sebuah event, yaitu Mangafest 2015 di Jogjakarta. Mangafest sendiri merupakan event manga tahunan yang diselenggarakan oleh himpunan mahasiswa Sastra Jepang UGM. Eits, tapi di dalamnya nggak cuma manga aja, ada cosplay, itansha, lomba karaoke, dll. Aku kurang tahu ini sudah tahun keberapa event ini diadakan, tapi bagiku tahun ini adalah kali ke-2 aku datang ke Mangafest.

Mangafest 2015 diadakan di Jogja Expo Center (JEC) tanggal 17-18 Oktober 2015. Tapi aku cuma datang hari minggunya saja, one day trip. Aku sampai di JEC jam setengah satu, lalu lanjut make up sebentar sebelum masuk ke venue. Nggak, aku nggak cosplay kok, cuma wigplay saja :))

Gerbang (?) menuju surga (?)

Ticket box
Ramai ya.... banget! Aku kurang tahu apakah setiap Mangafest pengunjungnya selalu banyak, tapi melihat tahun lalu sih ya memang banyak. Satu hal yang perlu semua orang tahu, JEC ini tempatnya super duper sangat lebih baik dan nyaman daripada tahun lalu. Mangafest tahun lalu itu.... yah, sudahlah LOL. Yang tahun ini entah kenapa aku merasa suasananya seperti AFAID. Tapi tentunya lebih ramai AFAID. Di ticket box nya saja ramai dan ngantri cukup panjang sewaktu aku mau beli tiket.

Karya peserta lomba manga
Tiket Mangafest 2015
Untuk tiket, HMJ UGM menyediakan presale. But for a reason, I prefer to buy OTS. Tiketnya dijual seharga Rp. 15.000 saja dan berlaku untuk 2 hari~ Standar sih menurutku, meski tahun lalu gratis, tapi berhubung tempatnya nyaman, sebanding lah ;) Seperti yang aku tulis diatas, suasananya seperti AFAID, bahkan tiketnya juga, yaitu berupa gelang DAN tidak boleh dilepas. Kalau lepas dan segelnya rusak, maka tiket dianggap tidak berlaku dan pengunjung harus membeli tiket baru. I mean, are you being serious? pakai gelang tiket tsb bahkan saat sudah diluar venue? Walaupun katanya itu tiket anti air, tetap saja aneh rasanya. Untung aku cuma datang di hari terakhir saja.

Di tiketnya juga ada semacam kode angka, itu nanti digunakan untuk memberikan voting di lomba manga. Aku dapat nomor 6790. Mungkin maksudnya aku adalah pengunjung ke-6790? Entahlah...
Itansha
Salah satu kebiasaan jelekku, setiap aku mendatangi event yang berhubungan dengan cosplay, aku sama-sekali tidak menikmati acara utama yang ada di panggung. Aku lebih suka berkeliling dan bertemu dengan teman-teman daripada duduk manis di depan panggung. Jadi kalau ditanya "tadi acaranya apa aja?", aku cuma bisa jawab "nggak tau" :") Berikut beberapa hasil dari keliling venue.

 

Di bagian comiket-nya, ada banyak sekali booth... hingga puluhan. Dan banyak sekali racun bertebaran disana hahahaha~ dan untungnya saya nggak gampang kalap 8D. Yang aku lihat sih banyak yang jual barang yang berhubungan dengan Touken Ranbu, Kancolle, dan Love Live. Aku keliling-kelling mencari merch FATE dan hanya nemu satu booth saja yang menjualnya orz.


Di salah satu booth yang ada di comicket, aku bertemu kak Annisa Nisfihani! Langsung minta foto bareng wehehe. Ia adalah komikus lokal Indonesia~ Aku sebenarnya baru tahu saat komik coretannya, Pasutri Gaje, booming di FB. Banyak teman FB ku yang ngeshare dan aku iseng baca, daaaaan langsung suka! Maniiiissss lucuuuu <3 Oh ya, kak Annisa juga membuat prolog cerita tsb, judulnya My Prawedding. Sama manisnya lhooo~

Menuju foodcourt
salah satu minuman yang dijual disana. ini semacam Potion's Path gitu
Kalau masuk ke bagian foodcourt, bakalan bingung deh pasti, karena banyak sekali makanan dan minuman yang dijual disana, mulai dari makanan Jepang sampai Western, semua ada. Sewaktu mau makan siang saja aku sampai beberapa kali berkeliling foodcourt hanya untuk memutuskan "mau makan apa?" LOL. Harganya bervariasi, tapi tergolong murah menurutku.

Sepertinya cukup sekian berceritanya, terlalu panjang ahahaha.... Ini ada bonus foto...

titaaaaan!






Thanks for reading! ヽ(○´∀`)ノ♪

Share this:

,

CONVERSATION

0 Comments:

Post a Comment

Silahkan berikan komentar. Kritik maupun saran juga boleh :D

© DEAR ★ UTOPIA. Powered by Blogger.