[REVIEW] Etude Precious Mineral BB Cream Cotton Fit #W13


Etude terkenal banget dengan produk BB Cream mereka yang katanya bisa bikin wajah flawless dan lebih cerah sehingga banyak orang tertarik untuk mencoba. Disini, aku termasuk salah satu orang yang tertarik tsb. BB cream dari Etude ada banyak seri, mulai dari Bright Fit, Cotton Fit, Blooming Fit, Perfect Fit, dll. Aku sampai bingung perbedaannya apa @_@ tapi dari yang aku tahu sih (katanya) Cotton Fit cocok untuk kulit normal-berminyak sedangkan Bright Fit untuk kulit normal-kering.

Well, kita ga akan tahu sebelum mencoba kan... Cotton Fit ada 3 jenis shade #NO2 Light Beige, #W13 Natural Beige, #W24 Honey Beige. Agak bingung pilih shade yang pas, tapi untuk "aman"-nya aku pilih #W13 Natural Beige.

Wajahku ini tipe wajah yang berminyak, apalagi saat matahari sedang terik-teriknya seperti sekarang ini. Sedih rasanya orz. Selain itu, wajahku juga gampang berjerawat. Salah pakai produk bisa-bisa meradang lagi jerawat di wajah. Jadi, sebelum beli yang full size ada baiknya coba sample nya dulu. Sample nya kecil, tapi bisa dipakai beberapa kali karena aku pakainya tipis-tipis aja.


Klaim produk ini sih dilengkapi dengan:
- SPF 30 / PA ++
- Whitening & Anti-Wrinkle
- Anti-darkening

Cukup bagus juga sih ya sepertinya, terutama SPF nya itu. Oke, angsung saja ke swatch nya~


Kalau dilihat dari swatch di tanganku, shade #W13 ini terlalu putih. Tapi aku mengakui kalau tanganku memang lebih gelap dari wajahku lol. Saat diaplikasikan di wajah, ternyata tetap terlalu putih :( mungkin sebaiknya aku coba yang shade #W24 Honey Beige ya.

  • TEKSTUR
Teksturnya agak creamy. Sulit di blend menggunakan jari, jadi aku pakai spons. Supaya lebih mudah di blend, ada baiknya pakai pelembab dulu sebelumnya.

  • HASIL PEMAKAIAN & COVERAGE
Entah karena shade nya terlalu terang untuk wajahku atau gimana, tapi wajahku jadi terlihat lebih putih. Putihnya agak pucat gitu. omg~ Oke, ini gak masalah buatku karena masih ada shade lainnya. Hasil akhirnya silky, ya silky, ngga matte tapi juga ngga dewy banget. Oh ya, bisa dibilang Cotton Fit ini coverage nya medium. Dia bisa menyamarkan pori-pori, tapi untuk bekas jerawat masih sedikit terlihat. Aku juga ga mengalami breakout, jadi termasuk aman.

  • OIL CONTROL
Orang-orang bilang Cotton Fit cocok untuk kulit berminyak. Well, bagiku ngga juga ya. Pada awal pengaplikasian memang terlihat semi-matte finish dengan tekstur powdery, tapi itu hanya tahan beberapa saat saja. Setelah kurang lebih 2.5 jam wajahku mulai berminyak (tanpa touch up bedak). Memang sih ngga terlihat kusam, (mungkin ini yang dinamakan dewy) tapi tetap saja aku kurang suka. Wajahku jadi mengkilap banget x__x. Jadi kudu rajin-rajin touch up kalau gini sih.


Pros:
- ada SPF30 yang baik untuk melindungi kulit dari sinar UV
-  gak bikin breakout
- gak bikin wajah kusam
- coverage lumayan (medium)

Cons:
- agak sulit di blend
- gak begitu efektif mengontrol minyak

Apa aku akan beli full size nya? Hmm.. aku rasa aku masih harus pilih-pilih lagi ya :)

.
.
.
.
.
Thanks for reading! ヽ(○´∀`)ノ♪

Share this:

, , , , ,

CONVERSATION

1 Comments:

Silahkan berikan komentar. Kritik maupun saran juga boleh :D

© DEAR ★ UTOPIA. Powered by Blogger.