DIY: Aloe Vera Hair Mask

Halo halo~!
Sudah lama aku gak menulis di blog ini. Selain sibuk juga sebenarnya malas hehe :P

Ah, okay~ Kalian semua pasti tau lidah buaya kan?

Kalau kata orang-orang tua sih lidah buaya itu bermanfaat banget untuk rambut, mulai dari mempercepat pertumbuhan rambut sampai mencegah kerontokan. Berhubung aku punya rambut panjang yang termasuk rewel, aku mulai mencoba si lidah buaya ini. Sudah sekitar satu bulan aku mulai menggunakan lidah buaya yang aku olah sendiri menjadi masker rambut.

Sebelum aku menulis tutorial ini, aku melakukan beberapa percobaan gimana cara mengolahnya supaya lebih mudah. Akhirnya ketemu lah cara yang satu ini haha~

1. Ambil beberapa tangkai lidah buaya secukupnya.
 Biasanya aku menggunakan 3 tangkai karena rambutku panjang. Cuci bersih lalu potong-potong.

2. Belah potongan lidah buaya dan ambil isi/gel nya.

3. Blender isi/gel lidah buaya tadi tanpa ditambah air.
Kenapa tidak ditambah air? Karena setelah di blender, teksturnya jadi cair. Oh ya, beberapa orang menyarankan untuk menambahkan perasan lemon karena ada vitamin C nya. Ada juga yang menyarankan madu. Tapi kalau aku sih cuma lidah buaya murni aja.

Kalau tidak di blender dulu alias setelah dipotong langsung diusap ke kepala gimana?
Seperti itu juga boleh, tapi gel-nya akan menyangkut di rambut dan kurang bisa meresap ke kulit kepala.

4. Saring hasil blender-an (?) lidah buaya tadi.
Untuk membuang ampasnya ^^

Misal tidak disaring ngga apa-apa? Ngga apa-apa kok, TAPI setelah kamu pakai-bilas-kering nanti di rambutmu akan ada sisa-sisa ampas lidah buaya dan ngga enak dipandang mata karena kelihatan seperti ketombe :( Kalau kamu ngga keberatan dengan hal itu ya ngga usah disaring XD

5. Sisir rambut terlebih dahulu lalu aplikasikan hasil saringan lidah buaya ke rambut  sampai merata.
Aku biasanya mulai mengaplikasikan dari daerah kulit kepala lalu dilanjut ke rambut sampai ke ujungnya.

6. Tunggu sampai kurang lebih 30 menit lalu bilas dengan air bersih.
Setelah dibilas boleh langsung keramas kok. Tanpa pakai conditioner pun rambut akan jadi lebih lembut.


Tunggu sampai rambut kering daaaaaaan~~~~~

Hasilnya rambutku terasa lebih lembut dan terlihat lebih berkilau. Penggunaan jangka panjang (katanya) dapat meyuburkan rambut.

PS: Hasil bisa saja berbeda-beda tergantung dari jenis rambut kamu. Tapi hasil yang diatas itulah yang aku rasakan.

Penggunaan masker ini seminggu 2x saja sudah cukup kok. ^^

.
.
.
.
.
Thanks for reading! ヽ(○´∀`)ノ♪

Share this:

, , , ,

CONVERSATION

0 Comments:

Post a Comment

Silahkan berikan komentar. Kritik maupun saran juga boleh :D

© DEAR ★ UTOPIA. Powered by Blogger.