Heavenly Blush vs. Cimory, Mana Yogurt Pilihanmu?



Halo! Pada postingan kali ini aku akan membahas yogurt. Ya, yogurt minuman yang berasal dari fermentasi susu sapi itu lho! Selain rasanya yang enak, yogurt juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan juga kecantikan kita. Salah satu manfaat tersebut adalah yogurt sebagai natural remedies. Apa maksudnya? Kandungan alami yang ada dalam yogurt dapat membantu mencegah berbagai penyakit. Hebat kan? Gak heran dong kalo sekarang ini banyak kita temui banyak sekali merk yogurt di supermarket dengan berbagai macam rasa. Beberapa yogurt yang menjadi favoritku sekarang ini adalah Heavenly Blush dan Cimory.

Kalau dari judul blog post ini sepertinya kok agak seram yah, ada versus nya gitu. Haha... Versus disini bukan mau mengadu, tapi aku bermaksud ingin membandingkan yogurt Heavenly Blush dan Cimory yang mana keduanya memiliki kandungan dan rasa yang mirip-mirip gitu deh. Eits, meski mirip tetap ada bedanya ya. Dan diantara keduanya aku juga tetap mempunyai pilihan nomor satu. Kira-kira yang mana ya? Yuk, kita simak saja dibawah ini.

  • HEAVENLY BLUSH

Pertama, mari kita bahas dulu si Heavenly Blush. Heavenly Blush ini merupakan produk dari PT. Nutrifood Indonesia dan tersedia dalam tiga rasa, yaitu strawberry, peach, dan blackcurrant. Produk ini dikemas dalam kemasan tetrapack yang mirip seperti kemasan susu UHT. Di bagian depan kemasan terdapat gambar buah-buahan yang mewakili rasa yogurtnya.


Tentang produk:
1. Hi – Calcium yang cocok untuk mendukung gaya hidup aktif.
2. Low Fat, dimana yogurt ini hanya mengandung 100 kalori. Sangat pas untuk mendukung program diet.
3. Less Sugar
4. Mengandung serat pangan prebiotik yang menjaga kesehatan pencernaan dan menurunkan kolestrol.
5. Bisa dibawa kemana pun tanpa perlu takut rusak. Karena Heavenly Blush dibuat dengan proses aseptis dan UHT, tidak perlu takut rusak walaupun tidak disimpan di dalam kulkas. Ini juga dapat menambah masa simpan yang lebih lama meski tanpa bahan pengawet.
6. Rasa yang asam dan manis pas
 




Heavenly Blush juga baik untuk dikonsumsi saat:
1. Sarapan
Mengapa? Karena mudah & praktis, tinggal grab & go. Selain itu karena kandungan kalorinya sedikit, jadi tidak terlalu berat sehingga pas untuk di buat sarapan jika ingin menjaga tubuh ideal.
2. Cemilan Sehat
Di sela-sela waktu kerja, terkadang ada rasa ingin ngemil. Nah, daripada ngemil gak karuan, lebih baik minum yogurt yang menyehatkan bukan?
3. Sebelum Makan Siang / Malam
Konsumsi yogurt sebelum makan dapat mengurangi konsumsi makan kita agar tidak terlalu banyak. Sehingga dapat mendukung program diet.
4. Sebelum Tidur
Kandungan serat prebiotiknya dapat membantu melancarkan pencernaan, sehingga isi perut akan terasa bersih di pagi hari. Ini terutama untuk kalian yang agak susah buang air. Hehe
5. Saat aktif
Karena praktis dan mudah dibawa kemana saja jadi tidak perlu khawatir akan merepotkan kalian.

  • CIMORY

Kedua, mari kita bahas si Cimory. Agak berbeda ya dengan Heavenly Blush karena produk Cimory dikemas dalam botol berukuran 250ml. Untuk postingan ini aku memilih Cimory rasa strawberry, lychee, dan blueberry. Cimory ini juga menyertakan gambar buah-buahan untuk mewakili rasa yogurtnya lho. Oh ya, pilihan rasa Cimory lebih beragam dari Heavenly Blush.


Di bagian samping botol tertulis petunjuk penyimpanan. “Selalu simpan di lemari pendingin dengan suhu di bawah 4°C. Jangan diabaikan ya! Mengenai ini, Cimory cukup berbeda dengan Heavenly Blush yang tidak perlu masuk kulkas. Agak repot untuk dibawa bepergian karena di mobil tidak ada kulkasnya. Hehe


Di bagian belakang botol hanya terdapat informasi nilai gizi dan komposisi produk saja. Sayang sekali tidak ada penjelasan lain mengenai yogurt ini.

  • NUTRITION FACTS
Jika mengonsumsi makanan maupun minuman kemasan, pastikan untuk selalu memperhatikan nutrition facts atau informasi nilai gizinya ya. Jangan sampai kalori yang masuk ke tubuh kita kurang maupun lebih dari apa yang kita butuhkan. Salah-salah nanti berat badan kita jadi terpengaruh, entah itu turun ataupun naik. Nah pada bagian ini aku akan membandingkan nutrition facts dari kedua yogurt di atas. Sesuaikan dengan kebutuhanmu ya.

kiri: Heavenly Blush , kanan: Cimory

Dengan takaran saji yang sedikit berbeda (Heavenly Blush 200ml, Cimory 250ml), kedua yogurt ini mengandung kalori dan lemak yang cukup jauh. Heavenly Blush hanya mengandung 90kkal sedangkan Cimory mengandung 240kkal. Wah, Cimory lebih unggul dong? Belum tentu juga. Heavenly Blush sesuai dengan tulisan yang ada di kemasannya, merupakan minuman yang cocok untuk program diet, terutama mereka yang ingin menjaga berat badan agar tidak naik. Cimory yang mengandung 240kkal tentunya lebih pas untuk mereka yang tidak khawatir akan berat badan, orang-orang yang aktif bergerak, serta untuk mereka yang sedang dalam masa pertumbuhan. Untuk kandungan lain dari keduanya silahkan dibaca sendiri yaa :D


·       FINAL VERDICT, MANA PILIHANKU?
1.   Kemasan
Bicara soal kemasan, jika dalam perjalanan tentu aku memilih Heavenly Blush karena tidak perlu masuk kulkas. Sayangnya, karena ia dikemas dalam tetrapack, jadi harus dihabiskan sekali minum. Cimory yang dikemas dalam botol juga sebenarnya praktis, namun sayang, ia harus disimpan dalam lemari pendingin. Namun jika kalian sedang di rumah saja maka menurutku Cimory lebih praktis karena bisa disimpan lagi semisal tidak habis dalam sekali minum.

2.   Tekstur dan Rasa
Heavenly Blush dan Cimory memiliki tekstur yang sama, cair seperti susu. Agak beda ya dari yogurt kebanyakan yang teksturnya kental seperti krim.

Meski pada kemasannya tertulis rendah gula, tapi Heavenly Blush memiliki rasa yang sedikit lebih manis daripada Cimory. Untuk tingkat keasamannya sendiri justru Cimory lebih asam daripada Heavenly Blush, tapi asamnya Cimory ini menyegarkan sekali! Oh ya, karena tingkat keasamannya yang rendah, Heavenly Blush lebih terasa seperti susu daripada yogurt. Heavenly Blush asamnya pas! Untuk kalian yang memiliki asam lambung tinggi, aman kok minum ini.

Secara keseluruhan rasa, aku memilih Heavenly Blush. Sedangkan adikku yang aku minta mencoba kedua yogurt ini justru memilih Cimory karena menurutnya lebih segar dan asamnya sesuai selera lidahnya. Semua kembali ke selera masing-masing ya.

Rasa Heavenly Blush favoritku adalah strawberry, sedangkan untuk Cimory aku paling suka rasa blueberry. Enak banget! Untuk yang penasaran, aku sarankan kalian coba kedua rasa ini :D

3.   Nutrition facts
Karena berat badanku tidak mudah naik, maka yogurt dengan berapapun nilai kalorinya tidak masalah bagiku. Baik Heavenly Blush maupun Cimory sama-sama menyehatkan karena mengandung nutrisi yang tinggi. Untuk nutrition facts aku anggap seimbang. Hanya tinggal disesuaikan kebutuhan kalian saja seperti yang sudah aku jelaskan di atas.



Postingan ini panjang sekali ya. Haha. Oh ya, untuk kalian yang menyukai yogurt, pastikan untuk teliti memilih yogurt. Kalau bisa, pilihlah yogurt dengan asam yang pas serta memiliki manfaat lebih lainnya seperti rendah lemak, rendah gula, tinggi kalsium, dan mengandung Prebiotic. Sayang kan kalau minum yogurt tapi nutrisinya tidak memenuhi standar.

Cukup sekian dulu informasi dariku kali ini. Sampai jumpa di blog post berikutnya! :D

Share this:

,

CONVERSATION

4 Comments:

  1. Bagus infonya. boleh nanya, menurutmu yg paling baik untuk sistem pencernaan antar keduanya, yg mana? oh iya, kalau ditambah satu kandidat, yaitu yakult, lebih menyehatkan yg mana?
    :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kedua yogurt yang aku tulis di post ini menurutku sama-sama baik untuk pencernaan karena selama aku meminum keduanya, aku tidak pernah bermasalah dengan sistem pencernaanku :D

      kalau ditanya mana yang lebih menyehatkan, aku rasa itu bukan porsiku sebagai blogger untuk memberikan judgement yah. Semua kembali ke pilihan masing-masing orang :)

      Delete
  2. Hmm, Heavenly Blush enakan greek yogurtnya.
    Kalo yogurt yg model seperti ini tetep prefer Cimory :D Mungkin karena aku emang lebih suka yogurt asam yah hehe..

    Oh Dear Bumblebees

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh ya? aku malah belum coba greek yogurt nya haha.

      nah iya, kembali ke selera masing2. jujur aku tidak begitu suka asam kecuali asam jeruk dan lemon XD

      Delete

Silahkan berikan komentar. Kritik maupun saran juga boleh :D

© DEAR ★ UTOPIA. Powered by Blogger.