[REVIEW] Hatomugi Skin Conditioner

 Hola~ How's your day? Semoga harimu selalu menyenangkan ya.

Beberapa minggu yang lalu aku iseng mengikuti giveaway dari Kawaii Beauty Japan. Keisengan yang berujung manis! Aku termasuk salah satu orang yang beruntung memenangkan giveaway tersebut. Nah, pada postingan kali ini aku akan memberikan review produk hadiah giveaway yang aku dapatkan, yaitu Hatomugi Skin Conditioner.



Hatomugi Skin Conditioner

Jujur, aku juga sebenarnya baru mendengar dan baru tahu juga mengenai produk ini. Jadi, produk Hatomugi Skin Conditioner ini adalah skin conditioner yang berguna untuk melembutkan dan menyejukkan kulit, serta menghidrasi dan menjaga kulit secara maksimal. Produk ini diklaim dapat membuat kulit selalu tampak segar, lebih kenyal, halus, dan lembut. Teksturnya ringan dan tidak lengket di kulit sehingga tidak membuat kulit menjadi berminyak. Produk ini cukup praktis karena aman digunakan untuk wajah dan tubuh. Dan yang paling penting, fragrance-free!


Apa sih Hatomugi itu?

Hatomugi sendiri dikenal dengan nama tanaman "Jali-Jali" atau "Job's Tears" (Coix Seed) dalam bahasa Inggris. Hatomugi sejak lama disebut-sebut sebagai ‘tanaman bagi kehidupan dan kesehatan' yang pada awalnya dikonsumsi sebagai teh untuk kesehatan atau jamu. Kegunaan Hatomugi adalah sebagai penyejuk kulit dan menormalkan siklus sel-­sel kulit. Selain sebagai jamu, tanaman hatomugi ini juga mengandung bahan yang efektif untuk mencegah timbulnya jerawat, menghilangkan bintik-­bintik noda dan penuaan kulit. Selain itu Hatomugi bisa turut membantu merawat kulit yang terbakar matahari, karena kandungannya yang dapat mendinginkan dan memperbaiki sel kulit yang terbakar.



Packaging

Hatomugi Skin Conditioner ini dikemas dalam botol plastik dan berisi 500ml cairan, kira-kira besarnya hampir sama dengan botol air mineral ukuran sedang. Ukuran yang sebenarnya tidak praktis untuk dibawa jalan-jalan. Tapi yang aku sukai dari kemasannya yaitu tutup botol dan mulut botolnya yang tidak terlalu besar, sehingga dapat mengurangi resiko produk tumpah. Di bagian depan botol terdapat gambar tanaman Hatomugi (Oh, jadi seperti ini penampakan tanamannya hehe).

Di bagian belakang botol terdapat penjelasan singkat mengenai manfaat produk Hatomugi Skin Conditioner ini. Untuk bahan pembuatnya dapat kita temukan di bagian belakang-bawah. Silahkan dilihat sendiri ya.




Tekstur, Warna & Bau

Tekstur dari Hatomugi Skin Conditioner ini cair, sama sekali tidak kental. Benar-benar seperti air. Sedangkan cairannya sendiri berwarna putih. Kalau menurutku sih mirip seperti air cucian beras ya. Untuk baunya, sebenarnya produk ini diklaim fragrance-free. Ya memang benar bebas wewangian, namun hidungku masih menangkap bau-bau sesuatu. Baunya tidak terlalu menyengat sih, jadi masih aman untukku.


Pemakaian & Hasil

Berdasarkan deskripsi di bagian belakang botol, tata cara penggunaan terbaik produk ini adalah dengan menggunakannya sebagai masker. Tuangkan sejumlah cairan Hatomugi ke kapas kemudian tempelkan di wajah dan biarkan selama 5-10 menit setiap harinya. Tapi kadang aku juga menggunakannya seperti face mist, jadi tinggal disemprotkan saja ke wajah dan tunggu hingga meresap. Kebetulan aku juga mendapatkan botol spray kecil dalam paket giveaway kemarin.



Aku sudah mencoba sendiri produk Hatomugi Skin Conditioner ini selama satu minggu lebih, dan sejauh ini aku suka dengan hasilnya! Kulitku termasuk kulit berminyak namun dehidrasi, sehingga terasa kering juga terutama sesaat setelah cuci muka. Jadi, aku selalu pakai Hatomugi Skin Conditioner setiap setelah cuci muka. Awalnya aku khawatir wajahku akan menjadi semakin berminyak, tapi ternyata tidak. kulit jadi terasa lebih lembut dan kenyal. Wajahku tetap berminyak sih, tapi setidaknya terasa lebih terhidrasi dibanding sebelumnya. Selain itu produk ini juga tidak menyebabkan jerawatku meradang. Satu hal yang sangat aku acungi jempol. Kemungkinan besar aku akan lanjut menggunakan produk ini apabila sampai beberapa bulan kedepan kulitku tidak bermasalah :)



Harga: RP. 98.500
Tersedia di SOGO, Guardian, Papaya atau bisa dibeli via online di VIP Plaza, Perfect Beauty, Nihonmart, Elevenia, dan Sociolla

Untuk info lebih lanjut, kalian bisa kepoin nih sosial media Hatomugi di bawah ini.



Sekian dulu review dariku.
Thanks for reading! ヽ(○´∀`)ノ♪

Share this:

CONVERSATION

0 Comments:

Post a Comment

Silahkan berikan komentar. Kritik maupun saran juga boleh :D

© DEAR ★ UTOPIA. Powered by Blogger.