[REVIEW] ULTIMA II Delicate Lipstick & Blush



Halo haloooo!
Siapa sih yang tidak kenal ULTIMA II? Beberapa minggu yang lalu aku diberi kesempatan untuk mencoba produk dari ULTIMA II, yaitu Delicate Lipstick dan Delicate Blush. Aku senang sekali karena aku dikirimi 4 shade dari masing-masing produk tsb. Nah, pada postingan kali ini aku akan memberikan review lengkap tentang kedua produk dari ULTIMA II. Langsung saja kita mulai dengan ULTIMA II Delicate Lipstick.

A lipstick that delivers a luxuriously rich and vibrant color while pampering and hydrating lips

Klaim produk ini:
-      Silk enriched mega moisturizers, Vitamins C & E, High Shine Polymers.
-      Instant color lay down buildable from medium to full.
-      Soft, creamy, smooth upon application.
-      Lips look perfectly defined with the richest color and silky smooth feel that will result in more luxurious and even application than ever.
-      Lips appear moisturized.



ULTIMA II Delicate Lipstick memiliki 15 shade dengan warna terang nan stylish. Namun, hanya 4 shade saja yang akan aku review, yaitu Apricot, Fuchsia, Ruby, dan Plum.

Lipstick dengan berat 4g ini datang disertai box berwarna silver dengan ukiran ULTIMA II di bagian depan box nya. Di bagian lain dari box, terdapat penjelasan singkat mengenai lipstiknya, ingredient, serta alamat produsen dan distributor. Untuk tube lipsticknya sendiri juga berwarna silver dan sangat simpel tanpa ukiran dan tulisan apapun kecuali tulisan ULTIMA II di bagian dalam tutup serta keterangan shade di bagian bawah tube. Menurutku pribadi, bentuk tube yang seperti ini sangatlah biasa, namun tetap bisa terlihat mewah.
Apricot - Fuschia - Ruby - Plum
Delicate Lipstick memiliki tekstur yang creamy dan terasa halus saat digunakan. Selain itu, warnanya juga sangat pigmented. Kalau ingin warnanya lebih keluar lagi, bisa dioleskan lagi because it has buildable color. Makin dioles makin strong warna yang dihasilkan. Coverage nya memang benar-benar bagus, dapat menutupi warna asli bibirku.
Apricot - Fuschia - Ruby - Plum
Jika dilihat dari swatch diatas, Apricot terlihat sangat berbeda karena ia jelas-jelas berwarna oranye. Yang membuat aku agak heran di sini ternyata Ruby lebih ke arah pink daripada merah ya? Justru Fuschia yang malah cenderung merah. Sedangkan Plum memiliki sedikit warna ungu di dalamnya. 

Kalau ditanya yang mana shade favoritku, aku kesulitan memilih karena setiap warna punya charm tersendiri. Contohnya saja Apricot, menurutku shade ini pas sekali untuk pemakaian daily terutama untuk mereka yang memiliki kulit dengan undertone warm seperti aku. Ruby juga cocok untuk pemakaian daily untuk memberikan kesan yang lebih cerah. Sedangkan Fuschia dan Plum sangat cocok untuk pesta atau riasan yang agak berat karena memberikan kesan elegan.

Aku sangat suka dengan lipstick ini karena ia tidak membuat bibirku kering meskipun aku tidak menggunakan lip balm sebelumnya. Daya tahannya yang luar biasa (lebih dari 5 jam tanpa makan-minum) juga menambah nilai plus. Tidak perlu takut warnanya akan luntur. Kamu hanya perlu retouch sekali saja setelah makan. Karena mengandung moisturizer dan vitamin, lipstick ini memberikan hasil akhir yang agak shiny. Tapi dengan hasil akhir seperti itu justru malah membuat bibirku terlihat sehat. Nah, bagaimana jika kita tidak suka lipstick yang shiny? Tenang saja, tidak akan se-intense lip gloss kok shine-nya. Bisa juga kalian blot dengan tissue untuk mengurangi kadar shine nya.


Sekarang mari kita lanjut menuju review dari ULTIMA II Delicate Blush. Delicate Blush dibagi menjadi dua: seri Matte dan Shine. Aku akan memberikan review shade 006 Nude dan 051 Hot Pink dari seri matte, serta 052 Sahara Rose dan 090 Baked Coral dari seri shine.


Ultra soft, silky powder blush adds a natural flush of color to your cheeks.”

Klaim produk:
-      Provides a natural flush of color with a soft satin finish
-      Enhances cheekbones instantly
-      Easy to blend
-      Buildable color
-      Has a lightweight silky feel
-      Looks freshly applied the whole day
-      Clean color impact, with rich pigments and strong color payoff
-      Minimal dusting


Untuk packagingnya, blush on seberat 10g ini memiliki box yang desainnya tidak berbeda dengan Delicate Lipstick. Kemasan blush nya sendiri seperti cermin, dapat merefleksikan bayangan. Agak sulit juga mengambil fotonya supaya tidak bocor. Oh ya, kalau diperhatikan, kemasannya mirip dengan two way cake. ULTIMA II Delicate Blush ini dilengkapi juga dengan kuas aplikator. Tapi, aku pribadi lebih suka menggunakan kuas blush yang halus dan fluffy untuk pemakaian yang  lebih merata.


Klaimnya tentang hasil akhir yang satin memang benar. Bahkan yang seri matte pun terlihat satin karena terdapat sedikit glitter di dalamnya. Kalau yang seri shine tidak perlu ditanya yaa, memang seharusnya memberikan kilauan yang radiant. Untuk  shade 006 Nude warnanya benar-benar nude dan subtle loh. Jika ingin riasan yang lebih natural, shade ini bisa jadi pilihan.

Nude - Hot Pink - Sahara Rose - Baked Coral
ULTIMA II Delicate Blush memiliki tekstur yang sangat halus, bahkan lebih halus dari telapak tanganku *lol*. Aku serius, it has that ultra soft feeling when you touch it. Selain itu, Delicate Blush sangat easy to blend. Warnanya bercampur indah dengan kulit, pipiku terlihat seperti glowing from within. Beberapa sapuan saja sebenarnya sudah dapat memberikan warna pipi yang merona, namun warnanya tetap bisa diperkuat lagi karena ia mempunyai buildable color. Makin disapukan, makin terang, tapi tidak norak. Berikut ini aku berikan foto saat sudah diaplikasikan di pipi.


Pada foto di atas, aku menggunakan masing-masing blush dengan jumlah yang kurang lebih sama. Namun, jika diperhatikan, seri Shine terlihat lebih pigmented di sini. Untuk shade Nude, warnanya menyatu dengan kulitku. Pada shade Hot Pink, warnanya terlihat tidak begitu pigmented, namun wajah jadi terlihat cerah. Dari keempat shade yang aku review, yang paling aku sukai adalah shade Hot Pink. Hot Pink memberikan kesan wajah yang lebih cerah dan tidak terlalu shiny, aku sukaaaa. Kalau untuk makeup yang berat aku menyarankan shade Sahara Rose dan Baked Coral dan dipadukan dengan Delicate Lipstick shade Plum atau Fuschia.

Hal lain yang aku sukai dari Delicate Blush adalah minimal dusting. Terkadang kalau mengaplikasikan blush on, terutama yang terlalu powdery, ada beberapa serbuk-serbuk blush yang jatuh bebas. Nah untungnya aku tidak mengalami hal serupa dengan ULTIMA II Delicate Blush.

Aku juga membuat makeup look dengan kedua produk ULTIMA II ini loh. Pada makeup look kali ini aku menggunakan blush Hot Pink dan lipstick Ruby, kombinasi kesukaanku. Ternyata bagus juga untuk orang dengan warm undertone sepertiku. Hehe. Look ini cocok untuk acara-acara yang casual, sekedar jalan-jalan ke mall atau bertemu dengan teman-teman.

Oh ya, di bawah ini aku berikan info seputar ULTIMA II. Sekian dulu review dariku. Terima kasih sudah membaca!

Products reviewed in this post are sponsored by ULTIMA II

Harga:
ULTIMA II Delicate Lipstick: Rp 90.000
ULTIMA II Delicate Matte & Shine Blush: Rp 140.000

Semua produk ULTIMA II diatas bisa dibeli di:
OFFLINE:
Matahari Department Store, AEON BSD, METRO Department Store, Centro, Keris Gallery Puri Indah, Citrus, Cahaya Bintaro, Sogo Kota Kasablanka, Sarinah Thamrin, Debenhams Senayan City, Star Summarecon Bekasi.
ONLINE:
BliBli.com

Website: http://www.ultimaii-indonesia.com/
Facebook: https://www.facebook.com/ultimaIIindonesia
Twitter: https://twitter.com/ULTIMA_id
Instagram: https://www.instagram.com/ultima_id/
Youtube: https://www.youtube.com/user/ultimaIIind

Share this:

, , , , ,

CONVERSATION

0 Comments:

Post a Comment

Silahkan berikan komentar. Kritik maupun saran juga boleh :D

© DEAR ★ UTOPIA. Powered by Blogger.