[Review] Etude Precious Mineral Perfect Fit BB Cream #W24 Honey Beige

 Haloooooooo~

Sebelumnya aku sudah pernah mereview Etude Precious Mineral BB Cream Cotton Fit yang (katanya) cocok untuk kulit berminyak, sayangnya aku tidak begitu suka. Hehe.. Kali ini aku akan mereview produk BB Cream dari Etude House juga, yaitu seri Perfect Fit. BB Cream ini merupakan produk terbaru yang dirilis bersamaan dengan seri Blooming Fit. Perfect Fit sendiri merupakan upgrade dari seri Cotton Fit. Nah, bagaimana performa si Perfect Fit ini? Yuk, disimak reviewnya.



Pertama, mari kita lihat packagingnya. Bisa dibilang, packaging seri Perfect Fit masih 'Etude banget', dengan berat 60g dan berwarna putih tulang. BB cream ini juga dilengkapi pump jadi tidak perlu takut beleber kemana-mana.


Sama seperti Cotton Fit, seri Perfect Fit juga diklaim memiliki SPF 30 / PA ++, Whitening & Anti-Wrinkle, serta Anti-darkening. Beberapa formula tambahan yang terkandung dalam BB cream ini memiliki fungsi antara lain dapat meratakan warna kulit, mengontrol sebum berlebih, menutupi noda hitam di wajah, serta menjaga kelembapan dan merawat kulit. Wah, cukup bagus ya sepertinya.

Selain formulanya yang hampir sama, pilihan shade yang tersedia juga sama. Ya, Perfect Fit hanya menyediakan tiga warna saja, yaitu: N0 Light Beige, W13 Natural beige, dan W24 Honey Beige. Sayang sekali cuma ada tiga, padahal aku berharap setidaknya Etude menyediakan dua atau tiga warna yang lebih gelap lagi *sad*. Berkaca pada pengalaman yang lalu, untuk review kali ini aku memilih shade paling gelap, yaitu W24 Honey Beige.

maapkeun, box-nya sudah jelekkkkk

***TEKSTUR***
Teksturnya creamy, agak sulit diratakan jika hanya menggunakan jari, terutama pada kulit wajah yang kering, agak seret. Jadi, pastikan memakai pelembab terlebih dahulu. Menurutku, pengaplikasian Perfect Fit akan lebih mudah jika menggunakan kuas karena lebih mudah diratakan. Aku pernah menggunakan spons (kering maupun basah), tapi menurutku hasilnya tidak sebagus kuas. Sesaat setelah diaplikasikan, wajah terasa agak lengket. Baiknya sih di set dengan bedak.



***HASIL PEMAKAIAN***
Aku punya love-hate relationship dengan BB cream ini. Hate, aku bermasalah dengan shade. Sepertinya aku memang tidak berjodoh dengan shade BB cream Etude. Meskipun sudah memilih shade paling gelap, tetap saja terlihat lebih putih di wajahku. Di wajahku yang berminyak, hasil akhir pemakaian lebih ke satin finish, agak dewy.

Hal lain yang perlu diperhatikan, Perfect Fit juga memberikan white cast. Mungkin karena kandungan SPF-nya? Entahlah. Pastikan untuk memakai bedak ya untuk mengurangi white cast nya.

Love, BB cream ini tidak menyebabkan jerawat di wajahku yang selain berminyak juga sangat rentan berjerawat. Meski dipakai hampir setiap hari untuk ke kampus pun tetap aman kok. Sukaaaaa~ Daaaan, wajah kita jadi terlihat flawless di foto.

Foto di bawah ini adalah saat diaplikasikan di pergelangan tangan. Poduk ini dapat menutupi warna urat nadiku.
kiri: before || kanan: after
 
***COVERAGE***
Di foto sebelumnya Perfect Fit mampu menutupi kebiruan pada urat nadi, tapi sayangnya tidak bisa menutupi noda hitam bekas jerawat seutuhnya. Hey, cheer up! Produk ini masih bisa sedikit menyamarkan kemerahan di wajah. Bisa dibilang coverage nya sheer to medium. Pori-pori masih dapat tersamarkan. Kalau coverage-nya dirasa kurang, bisa di build up kok. Berikut adalah foto pemakaiannya di wajah. I'm still struggling with these acnes :(


***OIL CONTROL***
Di wajahku, oil control-nya so-so. Tidak jauh berbeda dengan Cotton Fit. Sekitar 3-4 jam wajahku sudah terlihat mengkilap. Untungnya, BB cream ini tidak membuat wajah terlihat lusuh dan lelah (tidak oxidize), malahan terlihat dewy. Tapiiiii, mengkilap bukan berarti BB cream nya luntur. Ia masih tetap menempel di wajah. Daya tahannya bisa sampai 6 jam lebih.


=*=*=*=*=*=*=*=*=*=*=*=*

PRO:
- ringan di kulit
- bisa di build up
- tidak menyebabkan jerawat
- efek whitening dan anti-darkening nya terbukti benar
- coverage lumayan untuk pemakaian sehari-har
- membuat wajah terlihat flawless di foto

CON:
- oil control yang biasa saja
- white cast
- sulit diaplikasikan pada wajah kering
- pilihan shade yang sangat sedikit



Sekian review hari ini,
Thanks for reading! ヽ(○´∀`)ノ♪

Share this:

, , ,

CONVERSATION

0 Comments:

Post a Comment

Silahkan berikan komentar. Kritik maupun saran juga boleh :D

© DEAR ★ UTOPIA. Powered by Blogger.